Cegah Covid- Penyemprotan

Cegah Covid-19, Tim Relawan Covid-19 Desa Malingping Selatan semprot Cairan Disinfektan

Cegah Covid-19, Tim Relawan Covid-19 Desa Malingping Selatan semprot Cairan Disinfektan di setiap fasilitas umum Desa

 

Malingping Selatan –  Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Tim Relawan Covid-19 Desa Malingping Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh fasilitas umum yang ada di sekitar Desa Malingping Selatan di 12 Kampung, Desa Malingping Selatan, pada Kamis (8/7/2021). “Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara Pembersih Lantai, Pemutih pakaian  dan air . Senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus ,” ujar Bidan Desa/ Tim Kesehatan Puskesmas Kec. Malingping Bidan Elis.

Penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh di 12 Kampung, termasuk halaman rumah warga yang di anggap anggota keluarganya terkonfirmasi covid-19. ” Ujar Sutejo Sebagai Ketua Paguyuban RW.

Kegiatan ini dipimpin langsung H. Aceng Junaedi dan  dilaksanakan oleh tim Relawan covid- 19 desa malingping selatan, perwakilan koramil, polsek dan puskesmas malingping. Yang seluruhnya berjumlah 33 orang. Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00 – 15.00 WIB.

“Katua Tim Covid-19 H. Aceng Junaedi berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di wilayah pemukiman warga Desa Malingping Selatan dan Tempat atau fasilitas umum. Semoga langkah ini bisa menimalisir tingkat penularan covid-19,” tutur Aceng Junaedi.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret lalu, Tim Gabungan Covid- 19 Desa Malingping Selatan telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, pembagian masker, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik keramaian dan fasilitas umum.

“Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala,” pungkas. Aceng Juanedi.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *